Berita Seni Rupa Dunia – Angelascrosswalk

Angelascrosswalk.com Situs Kumpulan Berita Seni Rupa Dunia Saat Ini

Patung Ikonik Di Dunia

Patung Ikonik Di Dunia

Patung Ikonik Di Dunia – Patung telah menjadi cara untuk berkomunikasi melalui bahasa seni yang abadi dari zaman prasejarah hingga akhir dunia. Ini adalah aliran di mana gagasan, emosi dan filsafat bepergian melalui berbagai era, memuaskan dahaga mereka yang ingin terhubung dengan era masa lalu dan dunia luar. Berikut adalah setetes aliran itu sebagai daftar  patung paling terkenal di dunia;

1. Patung Liberty

Dirancang oleh Frederic Auguste Bartholdi, seorang pematung Perancis dan dibangun oleh Gustave Eiffel. Patung Liberty, adalah patung neoklasik kolosal di Pulau Liberty di Kota New York, AS. Patung ini diresmikan pada 28 Oktober 1886, untuk memperingati seratus tahun Deklarasi Kemerdekaan Amerika dan merupakan upaya bersama antara Perancis (membangun patung) dan Amerika (membangun alas). http://www.realworldevaluation.org/

Patung Ikonik Di Dunia

Ini adalah patung 151 kaki dari sosok wanita berjubah yang mewakili ‘Libertus’, Dewi Romawi, yang membawa obor dan tabula ansata (sebuah tablet yang membangkitkan hukum). Rantai patah terletak di kakinya, sebagai simbol kebebasan dan merupakan pemandangan yang ramah bagi semua imigran dan pengunjung yang datang dari luar negeri. http://www.realworldevaluation.org/

2. Great Sphinx of Giza, Egypt

Patung Ikonik Di Dunia

The great sphinx of Giza (Abu al-Haul in Arabic)  adalah patung batu kapur dari Sphinx, makhluk yang berdarakan pada mitos memiliki tubuh singa dan kepala manusia, dalam hal ini kepala Firaun Khafre Mesir. Itu berdiri di Giza Plateau di tepi barat Sungai Nil di Giza, Mesir. Memiliki ukuran  238ft panjang dari kaki ke ekor, 66,3ft tinggi dari pangkalan ke atas dan lebar 62,6 kaki di bagian belakangnya. Ini adalah salah satu monumen tertua yang diketahui di dunia dan diyakini telah dibangun pada masa pemerintahan Khafre (2558-2532BCE) yang menjaga bagian depan piramida Firaun.

3. Christ the redeemer, Brazil

Dibangun pada tahun 1931, berdiri setinggi 124 kaki dan lengannya membentang 92 kaki, Christ the Redeemer (O Christi Redentor) adalah patung Yesus Kristus Art Deco di Rio de Janeiro, Brasil. Patung ini dirancang oleh pemahat Perancis Paul Landrowski dan dibangun oleh Heitor da Silva dari Brasil. Wajah itu diciptakan oleh seniman Rumania Gheorghe Leonida. Terletak di puncak gunung Corcovado setinggi 2300 kaki di Taman Nasional Hutan Tijuaca yang menghadap kota. Terbuat dari beton bertulang dan batangan sabun, patung ini adalah simbol kekristenan di seluruh dunia dan telah menjadi ikon budaya Brasil.

4. David by Michelangelo, Italy

Sebuah mahakarya kebangkitan, yang diciptakan oleh Michelangelo, ‘DAVID’ adalah patung marmer dari seorang pria telanjang dengan tubuh berotot. Ini adalah patung setinggi 17 kaki yang menggambarkan pahlawan alkitabiah, David. Awalnya ditugaskan oleh Opera del Duomo untuk Katedral Florence, patung ditempatkan sebagai gantinya di lapangan publik, di luar Palazzo della Signoria pada saat pembukaannya pada tanggal 8 September 1504. David seukuran dua kali lipat digambarkan dengan sabar menunggu pertempuran dengan ketapel di satu tangan dan batu di tangan lainnya. Dia melambangkan kebebasan dan kebebasan cita-cita republik yang terancam oleh keluarga Medici. Patung itu kemudian dipindahkan ke Galleria dell’Accademia (Galeri Akademi) di Florence, Italia pada tahun 1873 dan kemudian digantikan oleh replika.

5. The Thinker

Sebuah patung perunggu karya Auguste rodin, ‘Pemikir’ yang mewakili filosofi. Ini menggambarkan sosok laki-laki telanjang yang duduk di atas batu, dalam pemikiran yang mendalam, dengan dagunya bertumpu pada satu tangan. Berdasarkan ‘The Divine Comedy’ oleh Dante, film ini awalnya bernama ‘si Penyair’ dan ditugaskan untuk ditempatkan di ambang pintu yang disebut “Gerbang Neraka”. Ada 28 coran ukuran penuh dari sosok itu, yang ditempatkan di museum dan tempat-tempat umum di seluruh dunia.

6.Little Mermaid, Denmark

Putri duyung kecil (den lille havfrue) adalah patung perunggu di Langelinie Promenade, Kopenhagen, Denmark. Dibangun oleh Edvard Eriksen, itu menggambarkan putri duyung yang duduk di atas batu di tepi sungai. Tingginya 4,1 kaki dan berdasarkan pada dongeng “The Little Mermaid” oleh seorang penulis Denmark Hans Christian Andersen. Patung itu ditugaskan oleh Carl Jacobsen dari Carlsberg sebagai hadiah ke Kopenhagen. Saat ini ada 14 salinan patung di seluruh dunia, termasuk yang ada di AS, Brasil, Rumania, dan Spanyol. Patung itu telah menjadi ikon kota dan objek wisata utama sejak 1913.

7.Christ of the Abyss, Italia

Terletak di San Fruttuoso, Italia; Christ of the Abyss adalah patung perunggu Yesus Kristus yang tenggelam. Itu ditempatkan di Laut Mediterania, di lepas San Fruttuoso, antara Camogli dan Portofino di Riviera Italia, pada 22 Agustus 1954. Patung ini dipahat oleh Guodo Galleti atas inisiatif penyelam legendaris Italia Duilio Gonzatti. Ini adalah 2.5mts tinggi dan kira-kira. kedalaman 17mts, dengan tangan dan kepala diangkat ke atas sebagai tanda Kristus menawarkan kedamaian. Ini memiliki dua replika gips dari cetakan yang sama di St George, Greneda dan di New York, AS.

8.Venus de milo, Prancis

Venus de Milo juga dikenal sebagai Aphrodite of Milos adalah patung yang menggambarkan Dewi Romawi cinta dan keindahan Venus (Aphrodite to the Greeks). Ini adalah patung marmer oleh Alexandros dari Antiokhia dan diciptakan antara tahun 130 dan 100 SM. Patung itu sedikit lebih besar dari kehidupan setinggi 6,8 kaki dan dipajang di Lovre Museam di Paris, Prancis. Ini dinamai pulau Yunani Milos di mana ia ditemukan. Bagian dari tangannya dan alas asli hilang setelah penemuan. Itu adalah hadiah untuk raja Prancis Louis XVIII oleh Marquis de Riviere, yang memberikannya kepada Louvre untuk ditampilkan. Lengan dewi yang hilang adalah subjek jika intrik bagi banyak sejarawan dan merupakan salah satu dari banyak alasan untuk popularitasnya.

9.Panggilan Tanah Air, Rusia

Terletak di Mamayev Kurgan di Volgograd, Rusia; patung itu memperingati Pertempuran Stalingard. Itu dirancang oleh pematung Yevgeny Vuchetich dan Nikolai Nikitin. Itu adalah patung yang menggambarkan seorang wanita dengan pedang terangkat di tangan kanan dan tangan kiri terangkat untuk memanggil. Sculture berlubang ini tingginya 171 kaki dan merupakan patung tertinggi ketiga di dunia. Ini meniru model wanita lokal, Valentina Izotova.

 10.Moai, Chili

Taman Nasional Rapa Noi, Pulau Paskah, Chili dihiasi oleh sosok manusia megalitik misterius dan masif bernama Moai. Dibangun pada kira-kira tahun 1250-1500 M, struktur Moai memiliki kepala yang terlalu besar berukuran tiga per delapan ukuran keseluruhan patung. Mereka juga dikenal sebagai ‘Kepala Pulau Timur’ dan setinggi 33 kaki. Moai diukir dari gunung berapi Rano Raraku. Mereka dibangun untuk menghormati orang-orang lokal penting yang meninggal dan dibuat dengan karakter yang berbeda untuk menjaga penampilan orang yang diwakilinya.